Berita
10 May 2017
Jajanan Unik di Warung Es Pocong
Jajanan Unik di Warung Es Pocong
Jajanan Unik di Warung Es Pocong
SHARE

Namanya Es Pocong, adalah bubur sumsum dicampur dengan potongan pisang tanduk, diberi es batu, dan di atasnya disiram sirup Tjampolay. Warna sirup tempo dulu yang membuat es pocong berwarna merah muda saat diaduk. Bubur sumsum yang lembut dan gurih mulus melewati lidah. Di antara lembutnya adonan bubur terselip potongan-potongan kecil pisang tanduk yang turut memberi rasa manis alami. Dan es batu jadi penyatu yang ciamik. Sensasi dingin membuat unsur-unsur dalam segelas Es Pocong itu jadi lebih menyegarkan dan membuat Es Pocong jadi minuman primadona. Sehari bisa terjual hingga 300 gelas.

Menu di warung ini didominasi ragam minuman soda, seperti Kolor Ijo (sirup melon dicampur susu dan soda), Sundel Bolong (sirup stroberi dicampur susu dan soda), atau Kuntilanak (sirup apel dicampur susu dan soda), dan lain-lain. Semuanya dibandrol dengan harga Rp6.000. Ada juga Jenglot (olahan dari kentang), Mie Ronggeng, dan Roti Mohawk (aneka macam roti bakar). Seporsi makanan ini dihargai antara Rp8.000-Rp10.000.

Warung Es Pocong berkonsep 'seram'. Dindingnya dicat merah dan hitam. Merah di bagian atas hingga setengah tembok, sisanya dipulas warna hitam. Di sekeliling tembok dipasang topeng-topeng Panthom. Gerobak di dalam warung itu tak kalah seram, kedua tiang gerobak ditempeli dengan pocong mini. Bohlamnya berwarna kuning, tak terlalu terang, menciptakan efek remang-remang mengerikan.

Bagi yang ingin mencicipi jajanan unik ini, Warung Es Pocong terletak di pinggir Jalan Raya Margonda, Depok. Selain di Jalan Margonda Raya, Depok, Warung Es Pocong bisa kita temukan di Lenteng Agung, Tangerang, Solo, hingga Medan. Warung Es Pocong dibuka setiap hari. Buka dari pukul 08.00-22.00 WIB. Gak ada salahnya kan cobain jajanan unik dan murah pula :)