Berita
10 May 2017
Tips Segar Setelah Bangun Tidur
Tips Segar Setelah Bangun Tidur
Tips Segar Setelah Bangun Tidur
SHARE

Tidur merupakan salah satu kegiatan rutin manusia setiap hari yang diperlukan untuk menghilangkan rasa lelah dan mengistirahatkan tubuh kita yang telah beraktivitas. Beberapa penelitian yang pernah dilakukan menunjukkan waktu tidur ideal bagi manusia setiap hari adalah 8 jam. Namun meskipun waktu tidur kita sudah mencukupi, terkadang ketika bangun di pagi hari kita masih merasa ngantuk dan akhirnya tidur kembali meskipun hanya sebentar. Berikut beberapa tips yang mungkin bisa dilakukan agar ketika kita bangun di pagi hari, badan kita terasa segar sehingga dapat langsung beraktivitas.

1. Atur Nafas
Ketika bangun tidur, cobalah untuk menarik dan membuang napas secara teratur selama beberapa saat. Tujuannya adalah untuk mengalirkan oksigen segar ke seluruh tubuh kita terutama otak sehingga kita siap untuk melakukan aktivitas.

2. Air Putih
Biasanya tubuh manusia akan kekurangan air selama tidur, sehingga biasakan untuk minum satu gelas air putih sebelum dan setelah kita tidur. Hal ini akan menyegarkan tubuh kita ketika kita bangun di pagi hari.

3. Olahraga Ringan
Lakukan gerakan-gerakan kecil untuk menggerakkan badan ketika bangun seperti melakukan pemanasan senam hingga lari-lari kecil di tempat. Hal ini akan melancarkan aliran darah di tubuh kita sehingga kita menjadi lebih segar.